Sunday, September 18, 2016

Bacaan dari masa ke masa

Sehabis baca sebuah artikel, tiba-tiba jadi mau nulis. Pertama kali tertarik sama buku, jujur dari kecil orangtua gue engga banyak kasih buku bacaan cerita. Tapi yang paling gue ingat sih, buku cerita dari dancow ada seri nya itu yang 
gue ingat ibu nya potong dan jual rambut demi dapat makan kalau engga salah. Lalu memori buku bacaan gue dulu suka baca KKPK yang dari mizan, terus novel little princess yang ada seri yang lain juga. Waktu kelas 4 atau 5, lagi booming banget atau emang gue doang haha, di kelas gue itu buku KKPK suka ada pameran buku mizan juga di sekolah dan gue suka minta beliin kalau habis bagi rapot sama nyokap. Buku KKPK waktu itu di kelas sampai tukar-pinjam sama anak yang lain, sampai di kelas paling belakang di taruh karpet terus kita atur loker sendiri jadi setiap istirahat kita baca buku bareng di belakang kelas. Terus berlanjut ke perpustakaan, di perpus gue dulu biasanya cuma numpang ngadem karna dulu sd gue nggak pake ac (tapi angkatan sekarang ac semua) sambil ngobrol sama teman walau kadang diomelin juga. Terus sok ambil buku bacaan padahal enggak baca, tapi lama-lama gue iseng baca dan gue lihat sesosok cowo ganteng alias kaka kelas. Waktu gue kelas 5, dia kelas 6. Dia sering banget ke perpus, gara-gara dia gue istirahat jadinya selalu ke perpus cuma buat ngeliat/ketemu sama dia. Terus kalau udah bel masuk, gue buru-buru keluar cari sepatu terus pakainya di sebelah dia haha. Terus habis dari KKPK gue engga banyak baca atau tertarik lagi sama buku. Paling yang gue ingat lupa sih judulnya, tentang anak kecil perempuan gitu sedih kayanya novel terjemahan gitu terus kalau ngga salah kisah nyata juga. Terus booming waktu gue kelas 7/8 ya yang novel seri nya ilana tan, sampai sekarang sih gue masih suka  baca tapi engga terlalu berat. Karna gue baca untuk hiburan belum memasuki tahap untuk memiliki ilmu yang lebih banyak dari membaca tapi masih proses sih haha. Kadang novel yang gue udah baca/pinjam sama teman, wajib gue beli juga sih cuma buat koleksi tapi sampai sekarang juga engga banyak buku ya standar lah. Untuk gue pribadi cari buku bagus agak susah karna gue engga bisa aja cuma lihat review di goodreads atau lihat sinopsis. Salah satu tips gue sih kalau cover nya unyu, pink, bagus atau gimana gitu biasanya isinya biasa aja atau engga bagus. Apalagi novel indo yang karakter namanya ke bule-bule an itu udah fix jauh-jauh dari list bacaan gue. Tapi kadang gue suka tanya ke sahabat gue yang emang pakar nya buku, gue salut sih sama dia. Dia salah satu panutan gue, dari kisah hidup, karakter, sampai kisah cinta nya mungkin kalau di buku-in bisa menduduki tempat best seller di toko buku. 
Share:

0 comments:

Post a Comment