Thursday, April 4, 2019

Telah datang

Tepat jam 5.14 pagi saat saya menulis ini.  Ditemani dengan lagu Banda Neira - Sampai Jadi Debu. Diluar, anjing menggong gong sangat keras. Entah anjing siapa. Yang ada dalam benak pikiran saya saat ini adalah, ada apa dengan saya? Hati yang berdegup sangat keras semenjak tadi malam, tidur pun sulit. Ingin rasanya cepat bertemu dengan mu. Saya tidak mau lagi kembali. Saya tidak mau mengulangi kesalahan lagi. Kali ini saya yakin, kamu lah orangnya. Apakah terlalu cepat? Saya tidak tahu. Mungkin terlalu cepat untuk kamu. Saya berfikir sepanjang malam, saya tidak mau melepaskanmu begitu saja. Walaupun singkat, tetapi hari ini saya mulai mengakui. Mulai menerima, bahwa telah datang sosok yang ditunggu. Meski banyak canda gurau yang terjadi. Yakinlah pada saya, saya sudah melepaskan nya. Perasaan yang tidak jelas dan urung usai itu telah mengikis perlahan. Sebelum kamu datang pun saya telah mengikis nya. Lalu, semenjak kamu datang, sebenarnya saya tidak ingin mengakui bahwa kamu telah mencuri hati saya perlahan. Mengisi benak saya beberapa waktu ini. Kehadiranmu yang sangat singkat namun pasti. Awalnya, saya hanya menganggap semua hanya canda gurau. Semakin lama, saya sadar bahwa sosok itu tak lagi mengisi benak saya semenjak ada kamu. Saya sudah menyudahi perasaan itu dari jauh-jauh hari. Lihat lah, dua minggu terakhir ini kamu sosok yang paling sering saya temui diluar konteks teman kelas atau kampus. Apakah kamu merasakan yang sama? Sangat berlebihan memang. Tapi, beginilah salah satu cara saya untuk menjelaskan apa yang terjadi. Rasa itu mulai tumbuh. Hanya butuh waktu sebentar lagi. Saya tidak mau kembali seperti dulu lagi. Merasakan hal sesakit itu. Dari awal saja, rasa yang terjadi diantara saya dengan nya adalah hal yang terlarang untuk terjadi. Tetapi kamu, dan semua celotehan mu. Kamu dan wangi mu. Kamu dan berbagai cerita mu. Boleh kah kita sama sama berusaha dan mencoba? Tolong, saya sangat yakin kali ini


Tulisan yang saya tulis pada tahun 2016 dan tidak pernah saya publish.
Tulisan teruntuk mantan gebetan pada tahun 2016, hahaha
Share:

0 comments:

Post a Comment